Tugas & Tugas……….

Wah,,,,,,,,,,,tugas banyak men…..dah gto harus nyari,,,artikel buat pengemas..gak kebayang saya…

tapi daripada pusing mending dikerjain ja dweh,,,

Senyum SBY dan Sinyal Reshuffle

Jakarta – Tak seperti biasa, sebelum memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyapa wartawan. Tak cuma menyapa, Presiden sempat menanyakan beberapa hal terkait isu yang sedang berkembang di masyarakat.

“Selamat siang,” sapa SBY kepada wartawan di Kompleks Istana Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (1/3/2011).

Presiden didampingi para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II seperti Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi dan sejumlah ajudan.

“Apa isu-isu yang menonjol sekarang,” tanya SBY sambil tersenyum. SBY bertanya agak kencang lantaran jarak SBY dan wartawan sekitar 10 meter.

“Soal Ahmadiyah Pak,” wartawan tanya iseng. Presiden senyum-senyum saja. Presiden pun kembali bertanya, ada isu apa lagi yang menonjol.

Tiba-tiba ada wartawan yang nyeletuk membalas, “Soal reshuffle Pak.”

Mendengar celetukan soal reshuffle tersebut, Presiden tidak menjawab. Presiden dan beberapa menteri serta para ajudan malah tersenyum dan langsung bergegas berjalan menuju Kantor Presiden.

Tak dinyana, saat membuka rapat kabinet terbatas yang membahas masalah pemulangan WNI di negara-negara bergejolak dan membahas masalah transportasi di Pelabuhan Merak, SBY tiba-tiba ngomong masalah reshuffle.

“Tadi pagi saya mendapatkan informasi banyak yang menanyakan ke saya termasuk dari media tentang keberlanjutan koalisi. Nanti setelah sidang kabinet ini secara terbuka saya akan memberi penjelasan ke publik,” kata SBY.

Apakah senyuman Presiden ini sebagai sinyal bahwa dia akan segera me-reshuffle kabinetnya? Kita tunggu saja.

(anw/lrn)

Kalo dipikir-pikir…akankah kebijakan yang dibuat pemerintah,,mampu melakukan pembangunan di segi bidang ekonomi,sosial,politik,budaya,serta pengembangan Masyarakatnya/…?,,,ini dia lah yang kita harapkan,,mari turut berpartisipasi,,,khusus sebagai mahasiswa..beropinilah dengan cara yg dewasa,,dengan etika yang baik,,demi kemajuan bangsa kita,,,atau jika mampu mengerahkan yang lebih tingkatkan..khususnya mahasiswa kpm di ipb dengan adanya turun lapang ke desa..contoh seperti samisaena,,,,mari membangun desa yang selalu termarginalkan,,,yang sangat mempengaruhi proses pembangunan….

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2011/03/01/151256/1582111/10/senyum-sby-dan-sinyal-reshuffle?991101mainnews

Bread, Love and Dream

Korean Drama : Bread,love and dream

Film korea yang satu ini,,,wonderful banget…gak hanya soal cinta..pesan moralnya juga dapat,,,kayak gini nieh,,film yang patut di tiru,,,,selain membangun karakter,,,juga mampu membuat kita tidak gampang menyerah,,,buat yang belum nonton..beli aja kasetnya,,meskipun udah gak tayang di indosiar,,ini film masih tetap teringat di bayanganku,,,untuk itu simak sinopsisnya dibawah ini:

Metrotainment.net – Korea kembali mengeluarkan salah satu drama andalannya yang berjudul Bread, Love, and Dream.

Drama ini dianggap menarik karena tidak hanya menyajikan mengenai cinta dan perebutan harta namun juga menghadirkan banyak pendatang baru sebagai aktor utamanya.

Cerita berawal dari rumah keluarga Go In Jong yang adalah pemilik dari sebuah perusahaan roti yang besar dan terkenal.

Mr Go sudah lama menikahi Seo In Suk namun mereka belum dikaruniai anak laki-laki.

Karena merasa depresi, Mr Go mabuk-mabukan dan dengan tidak sengaja menghamili Mi Sun, pembantu yang mengurus kesehatannya.

Namun hal ini diketahui oleh istrinya. Merasa kesal mengetahui masalah perselingkuhan tersebut, In Suk akhirnya mengusir Mi Sun yang sedang hamil.

Tak hanya Mr Go, In Suk pun merasa depresi karena terus menerus ditekan oleh sang mertua agar bisa memiliki anak laki-laki.

Pada sebuah kesempatan, In Suk akhirnya selingkuh dengan pengawal pribadinya, Han Seung Jae. Dan akhirnya ia dinyatakan positif hamil dan memiliki anak laki-laki.

Mi Sun kemudian melanjutkan hidupnya yang sederhana bersama anaknya yang diberi nama Kim Tak Goo. Sementara In Suk hidup dalam kemewahan bersama anaknya Go Maa Jon.

Tak Goo tumbuh menjadi anak miskin yang menyukai roti. Karena tidak punya uang, Tak Goo hanya bisa mencium aroma roti namun tidak bisa membelinya.

Kemudian salah seorang teman Tak Goo mengajak Tak Goo ke pabrik tempat ayahnya bekerja agar bisa mengambil roti sepuasnya.

Tetapi pencurian roti ini terbongkar oleh Mr Go bersama Maa Jon yang kebetulan sedang lewat. Dan di sini lah awal pertemuan dari Tak Goo dan Maa Jon, kedua anak yang tertukar posisinya.

Cerita pun bergulir. Tak Goo bertemu lagi dengan Mr Goo untuk membayar roti yang dicurinya. Presdir (Mr Go) sangat senang melihat sikap Tak Goo kecil. Setelah kejadian itu mereka terus bertemu.

Bahkan Tak Goo tinggal di rumah keluarga Goo In Jong. Maa Joon semakin tidak senang dengan keberadaan Tak Goo yang dianggapnya menghalangi jalannya.

Kemudian terjadi satu hal yang merubah semua cerita. Tanpa sengaja In Suk, ibu kandung Goo Ma Joon bertengkar dengan sang nenek yang mengakibatkan kematian sang nenek.

Perbuatan tersebut terjadi karena sang nenek tahu jika Ma Joon bukanlah cucu kandungnya.

Mulai saat itu pulalah Ma Joon mengetahui posisinya yang bukan anak kandung dari kerajaan roti tersebut.

Karena sudah jenuh menyembunyikan jati dirinya, Ibu Kim Tak Goo, Mi Sun, akhirnya mendatangi Go In Jong, ayah biologis Kim Tak Goo dan membeberkan segala kenyataan bahwa Kim Tak Goo adalah darah daging Go In Jong.

Kedatangan Kim Tak Goo ke istana kerajaan roti tentu saja di tentang oleh istri In Jong. Terlebih lagi oleh Goo Ma Joon.

Setelah mengetahui kenyataan bahwa ia bukan anak yang sah, kehadiran Kim Tak Goo tentu saja merupakan ancaman baginya karena Tak Goo lah satu-satunya pewaris kerajaan roti tersebut.

Dalam hatinya, orang yang sangat ia benci adalah Kim Tak Goo. Sang pengawal, yang juga ayah kandung Maa Jon, juga senantiasa mengancam akan menghancurkan dan membuat sengsara ibu Kim Tak Goo jika Kim Tak Goo tidak patuh kepadanya.

Merasa nyawa ibu kandungnya terancam maka Kim Tak Goo mau bernegosiasi dengan sang pengawal untuk pergi dari rumah dan tidak akan kembali ke istana tersebut asalkan nyawa ibunya baik-baik saja. Namun ternyata Kim Tak Goo telah di bohongi. Setelah ia keluar dari rumah, ibunya ternyata tetap juga di culik.

Bread, Love, And Dream - 2010 Korean Drama

Bread, Love, And Dream – 2010 Korean Drama

Category: Kore@  Leave a Comment

Life With Love of Lord

Justin Bieber – Pray (www.RNBxBeatz.com)

Pray…the song of justin beiber is can make us be patience…and always share our love to another prople arround us….and be cherfull surely….so let’s check it out…and enjoy the music….

at last i want to say,….Gott segne Sie…and Immanuel,,,

Category: Rohani  Leave a Comment

2 Delegates of Bogor Agricultural University Attended FORED 2010, at SEARCA, College, Laguna, the Philippines

image of news

Approximately 200 participants consisting of researchers, students and representatives from countries in Asia Pacific attended the  International Conference On Forestry Education And Research For The Asia-Pacific Region (FORED 2010).  This internatioal event with the theme Forestry Education and Research Responding to Changing Needs was held for 3 days, 23 – 25 November 2010, at SEARCA, College, Laguna, Philippines. The delegates of Bogor Agricultural University for this conference were Umar Atik and Renando Meiko Putra, students of the  Department of Silviculture, Faculty of Forestry.

The objectives of this event  was to strengthen the education and research in the forestry sector leading to Sustainable Forest Management as one of the priority programs in the Asia Pacific region. In particular, the aims of the conference was evaluate the status  of education and forestry research in the Asia Pacific region, as well as to identify challenges and key issues in the education sector and the forestry research and to initiate forestry education plan and research in the future. This conference focused  on four main sub-themes such as: (1). Advancing Forestry Education and Profession; (2). Current Development in Forestry Research; (3). Forestry Education and Research Interface; and (4) Forests and Climate Change.

The conference was officially opened by Dr. Luis Rey I. Velasco, the Chancellor of  UPLB (University of the Philippines at Los Banos)  and then proceeded by keynote speakers, one which was the Dean of the Faculty of Forestry Bogor Agricultural University, Dr. Ir. Hendrayanto, M. Agr. He delivered his keynote address on “Forestry Education” in the first day. Other items of the Agenda of the Conference was  panel discussion with 4 topics.
For panel discussion Mr. Renando Meiko Putra,   presented his paper on “Bio-Technology to Increase Soil Pore Function” which was grouped  into the Current Development in Forestry Research. In his presentation, Mr. Putra elaborated the application and example of the utilization Biopori  technology which was invented by Dr. Khamir Raziudin Brata M.Sc. While at the next session, Mr. Umar Atik presented his paper on  “Environment Activities: Planting Activity Program to Face Global Warming (Case Study in Megamendung Area, West Java),” which was grouped in the topics “Forest and Climate Change”. His paper  described  the progress report of the afforestation activities undertaken by the younger generation of Indonesia as one of the Programs of the Association of  Tree Grower Community, and this activity  was expected to be the examplified for the younger generation today to improve their awareness for the environmental conservation especially related with global climate change issues.

Resolutions recommended by the FORED 2010 were to improve the  cooperation, transfer of information and technology in forestry education and research between institutions, universities and governments in the Asia-Pacific. (Wied).

Sumber : http://news.ipb.ac.id/news/en/99da84e6432c02cffa964f4a584e3bf5/2-delegates-of-bogor-agricultural-university-attended-fored-2010-at-searca-college-laguna-the-philippines.html

Category: IPB  Leave a Comment

Apa Golongan Darah Mu?

Di Jepang, ramalan tentang seseorang lebih ditentukan oleh golongan darah daripada zodiak atau shio. Kenapa? Katanya, golongan darah itu ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh kita dan oleh karenanya juga menentukan psikologi kita. Benar apa tidak?

*SIFAT SECARA UMUM :
A : Terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas (karena perfeksionis) yang kadang bikin orang mudah sebel, kecenderungan politik ‘destra’
B : nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup, kecenderungan politik: ‘sinistra’
O : berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yang detil, kecenderungan politik ‘centro’
AB : unik, nyleneh, banyak akal, berkepribadian ganda, kecenderungan politik

Yang paling gampang ngaret soal waktu
1. B (karena nyantai terus)
2. O (karena flamboyan)
3. AB (karena gampang ganti program)
4. A (karena gagal dalam disiplin)

Yang paling susah mentolerir kesalahan orang :
1. A (perfeksionis dan narsismenya terlalu besar)
2. B (easy going tapi juga easy judging)
3. AB (asal beda)
4. O (easy judging tapi juga easy pardoning)

Yang paling bisa dipercaya :
1. A (konsisten dan taat hukum)
2. O (demi menjaga balance)
3. B (demi menjaga kenikmatan hidup)
4. AB (mudah ganti frame of reference)

Yang paling disukai untuk jadi teman :
1. O (orangnya sportif)
2. A (selalu on time dan persis)
3. AB (kreatif)
4. B (tergantung mood)

Kebalikannya, teman yang paling tidak disukai:
1. B (egois, easy come easy go, maunya sendiri)
2. AB (double standard)
3. A (terlalu taat dan scrupulous)
4. O (sulit mengalah)

*MENYANGKUT OTAK DAN KEMAMPUAN
Yang paling mudah tersesat
1 B
2 A
3 O
4 AB

Yang paling banyak meraih medali di olimpiade olah raga:
1. O (jago olah raga)
2. A (persis dan matematis)
3. B (tak terpengaruh pressure dari sekitar. Hampir seluruh atlet judo, renang dan gulat jepang bergollongan darah B)
4. AB (alergi pada setiap jenis olah raga)

Yang paling banyak jadi direktur dan pemimpin:
1. O (berjiwa leadership dan problem-solver)
2. A (berpribadi ‘minute’ dan teliti)
3. B (sensitif dan mudah ambil keputusan)
4. AB (kreatif dan suka ambil resiko)

Yang jadi PM jepang rata-rata bergolongan darah :
1. O (berjiwa pemimpin)

Yang paling gampang nabung :
1. A (suka menghitung bunga bank)
2. O (suka melihat prospek)
3. AB (menabung karena punya proyek)
4. B (baru menabung kalau punya uang banyak)

Yang paling kuat ingatannya:
1. O
2. AB
3. A
4. B

Yang paling cocok jadi MC :
1. A (kaya planner berjalan)

Mahasiswa Tokyo Univ pada umumnya bergolongan darah :
1. B

*MENYANGKUT KESEHATAN:
Yang paling panjang umur:
1. O (gak gampang stress, antibodynya paling joss!)
2. A (hidup teratur)
3. B (mudah cari kompensasi stress)
4. AB (amburadul)

Yang paling gampang gendut:
1. O (nafsu makan besar, makannya cepet lagi)
2. B (makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak)
3. A (hanya makan apa yg ada di piring, terpengaruh program diet)
4. AB (Makan tergantung mood, mudah kena anoressia)

Paling gampang digigit nyamuk :
1. O (darahnya manis)

Yang paling gampang flu/demam/batuk/ pilek:
1. A (lemah terhadap virus dan pernyakit menular)
2. AB (lemah terhadap hygiene)
3. O (makan apa saja enak atau nggak enak)
4. B (makan, tidur nggak teratur)

Apa yang dibuat pada acara makan-makan di sebuah pesta :
1. O (banyak ngambil protein hewani, pokoknya daging-dagingan)
2. A (ngambil yg berimbang. 4 sehat 5 sempurna)
3. B (suka ambil makanan yang banyak kandungan airnya seperti sop, soto, bakso dsb)
4. AB (hobby mencicipi semua masakan, ‘aji mumpung’)

Yang paling cepat botak :
1. O
2. B
3. A
4. AB

Yang tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunin :
1. B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)
2. AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
3. A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
4. O (baru tidur kalau benar-benar capek dan membutuhkan)

Yang paling cepet tertidur:
1. B (paling mudah ngantuk, bahkan sambil berdiripun bisa tertidur)
2. O (Kalau lagi capek dan gak ada kerjaan mudah mengantuk)
3. AB (tergantung kehendak)
4. A (tergantung aturan dan orario)

Penyakit yang mudah menyerang :
1. A (stress, majenun/linglung)
2. B (lemah terhadap virus influenza, paru-paru)
3. O (gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut)
4. AB (kanker dan serangan jantung, mudah kaget)

Apa yang perlu dianjurkan agar tetap sehat :
1. A (terlalu perfeksionis maka nyantailah sekali-kali, gak usah terlalu tegang dan serius)
2. B (terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit, meditasi, main catur)
3. O (daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengobrol santai, jalan-jalan)
4. AB (gampang capek, maka perlu cari kegiatan yg menyenangkan dan bikin lega).

Yang paling sering kecelakaan lalu lintas (berdasarkan data kepolisian)
1. A
2. B
3. O
4. A

Category: Info  Leave a Comment

Kami Harus Mencari Orang Seperti JK

JAKARTA, KOMPAS.com – Sudah lebih dari enam tahun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin negara Indonesia. Selama itu pula, pers diakui terus memberikan kritik kepada pemerintahan SBY.

“Kami membongkar isu-isu persoalan rakyat, seperti Ujian Nasional, kenaikan harga BBM, Pansus Beras di DPR dan sebagainya,” kata Direktur Pemberitaan dan Program MetroTV, Suryopratomo, di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (26/2/2011).

Suryopratomo justru mempertanyakan, titik manakah yang menjadi konflik antara pemerintah dan pers. “Tidak ada,” tegas dia.

“Pak JK (Jusuf Kalla) selalu tampil. Dia penuhi undangan kami dan berdebat habis-habisan sampai selesai,” kata Tommy, sapaan Suryopratomo.

Pria yang datang ke Mabes Polri dengan kemeja biru itu mengatakan, keluarnya pernyataan boikot media dari Sekretaris Kabinet Dipo Alam membuktikan adanya ketidakmampuan pemerintah dalam melakukan komunikasi yang baik dengan media massa. Dia menduga, ketidakcakapan pemerintah tersebut karena faktor JK.

“Sekarang kami harus mencari orang seperti JK, orang yang mampu berkomunikasi baik dengan media,” ujarnya.

Ha..HA…saya bingung,…kenapa harus JK lagi?…wah terkadang pemimpin indonesia hampir sama tindakannya…pada akhirnya negeri sendiri selalu tidak berkembang…karena oknumnya gak bersih…and sistem birokrasi yang tidak transparan,,,,

http://id.news.yahoo.com/kmps/20110227/tpl-kami-harus-mencari-orang-seperti-jk-81d2141.html

Ferguson Balas Serangan John Terry

VIVAnews – Sir Alex Ferguson merespon serangan bek Chelsea John Terry. Sebelumnya JT menilai Manchester United kini berada dalam tekanan. Namun manajer MU ini justru menilai kubu Terry yang semakin terpinggirkan dalam perburuan gelar musim ini.

MU akan melakoni laga kontra Wigan di DW Stadium besok untuk memastikan menjauh dari pesaing-pesaingnya termasuk Chelsea. Jika MU berhasil membawa pulang tiga poin maka jarak dengan Chelsea akan menjadi 15 poin.

Sebelumnya Terry yakin The Blues akan mampu mengalahkan MU saat keduanya bentrok. Yang membuat Terry semakin yakin tentu kebugaran pasukan The Blues yang akhir pekan ini tak akan melakoni laga apapun. Terlebih Chelsea akan bermain di depan pendukungnya di Stamford Bridge.

Namun Ferguson tak gentar. Meski sedikit ‘dirugikan’, namun manajer asal Skotlandia ini tetap yakin Nemanja Vidic dan kawan-kawan akan tetap meraup poin di kandang sang juara bertahan.

“Anda mencoba segalanya. Kami semua mencoba segalanya. Tapi tidak akan mudah bangkit dengan ketertinggalan poin seperti itu,” ujar Ferguson seperti dilansir Daily Mail.

“Saya mengatakan beberapa waktu lalu, tim yang lebih konsisten yang akan memenangkan liga. Itu alasan saya tekankan bahwa kami harus tetap tampil konsisten,” tambahnya.

Terkait masalah kebugaran pemainnya, Ferguson tetap optimis pemain-pemainnya siap untuk laga seketat apapun. Justru Ferguson lebih dipusingkan dengan keinginan para pemainnya untuk selalu tampil di setiap pertandingan.

Sumber: http://id.news.yahoo.com/viva/20110225/tsp-ferguson-balas-serangan-john-terry-31d32c2_1.html

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah beroperasi selama 7 tahun, Multiply akhirnya membuka kantor cabang di Indonesia. Perwakiilan Multiply di Indonesia dipimpin Daniel Tumiwa sebagai Country Manager sejak Oktober 2010 lalu dan akan membuka kantor pertamanya di Jakarta, April mendatang.

Tidak banyak perusahaan online yang serta merta membuka kantor di Indonesia meski layanannya sangat populer di sini. Di antaranya, Yahoo yang sudah punya perwakilan, sementara Google, Facebook, maupun Twitter belum berencana membuka kantor di sini.

Kehadiran kantor perwakilan di Indonesia menunjukkan keseriusan Multiply untuk menggarap pasar di Indonesia. Apa gerangan yang melatarbelakangi Multiply sehingga baru masuk ke Indonesia sekarang?

“Waktunya tepat. Indonesia saat ini merupakan negara di peringkat pertama dalam hal jumlah pengunjung di Multiply dan pertumbuhan pengguna tertinggi,” kata Peter Pezaris, pendiri dan CEO Multiply dalam perbincangan dengan media di Jakarta, Jumat (25/2/2011), didampingi Country Manager Multiply di Indonesia Daniel Tumiwa.

Ia mengatakan, saat ini Multiply dikunjungi sekitar 5 juta orang setiap bulan. Situs yang awalnya ditujukan untuk menyediakan layanan berbagi artikel, foto, dan video tersebut kini juga telah berkembang menjadi tempat pilihan membuka gerai penjualan secara online. Pengguna di Indonesia termasuk banyak yang membuka gerai online di Multiply. Saat ini, jumlah gerai online di Indonesia telah mencapai 25.000 merchant dan tumbuh rata-rata 2.000 gerai setiap bulan.

“Indonesia adalah pasar yang kami lihat sangat potensial. Operasional dan jumlah staf di Indonesia mungkin yang paling besar daripada di negara lain,” ujar Peter Pezaris. Sebelumnya, Daniel Tumiwa berjanji kantor perwakilan Multiply di Indonesia akan dibuka mulai April mendatang dengan jumlah staf sekitar 35 orang.

Sumber :http://id.news.yahoo.com/kmps/20110226/ttc-indonesia-pasar-terbesar-multiply-566ebb2.html

MK: Pengaturan Penyadapan Melalui PP Berpotensi Merugikan

Jakarta (ANTARA) – Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan pasal 31 ayat (4) Undang-undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terkait pengaturan penyadapan melalui peraturan pemerintah (PP) tidak memiliki kekuatan hukum mengikat.

“Mengabulkan permohonan para pemohon untuk seluruhnya. Pasal 31 ayat (4) UU ITE ini bertentangan dengan UUD 1945,” kata Ketua Majelis MK Mahfud MD, saat membacakan putusan di Jakarta, Kamis.

MK menilai ketentuan Pasal 31 ayat (4) UU ITE yang mengamanatkan pengaturan intersepi (penyadapan) melalui Peraturan Pemerintah berpotensi merugikan hak konstitusional warga negara pada umumnya.

Menurut Mahfud yang di Dalam pertimbangannya, didampingi enam hakim konstitusi lainnya, permohonan yang diajukan Koordinator Divisi HAM Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia (PBHI) Anggara serta peneliti Lembaga Kajian Demokrasi dan HAM Wahyudi Djafar, serta pengacara Supriyadi Widodo Eddyono ini adalah tepat dan beralasan menurut hukum..

“Peraturan pemerintah tidak dapat mengatur pembatasan hak asasi manusia,” kata Hakim Konstitusi Ahmad Sumadi.

Dia mengungkapkan bahwa bentuk peraturan pemerintah hanya merupakan pengaturan administratif dan tidak memiliki kewenangan untuk menampung pembatasan hak asasi manusia.

MK juga mengatakan bahwa UU untuk mengatur penyadapan hingga saat ini belum ada, sehingga pasal 31 ayat (4) UU ITE ini mendelegasikan sesuatu yang belum diatur.

Dalam pemberitaan sebelumnya, para pemohon mempermasalahkan Pasal 31 ayat (4) UU ITE yang berbunyi, “ketentuan lebih lanjut mengenai tata cara intersepsi (penyadapan) sebagaimana dimaksud pada ayat (3) diatur dengan Peraturan Pemerintah” tidak sesuai dengan perlindungan hak asasi para pemohon.

Pemohon menganggap penyadapan oleh aparat hukum atau institusi resmi negara tetap menjadi kontroversial karena merupakan praktek invasi atas hak-hak privasi warga negaranya yang mencakup privasi atas kehidupan pribadi, keluarga, dan korespondensi.

Selain itu, pemohon juga menilai penyadapan sebagai alat pencegah dan pendeteksi kejahatan juga memiliki kecenderungan yang berbahaya bagi HAM, bila berada pada hukum yang tidak tepat karena lemahnya pengaturan mengenai hal tersebut.

sumber :http://id.news.yahoo.com/antr/20110224/tpl-mk-pengaturan-penyadapan-melalui-pp-cc08abe.html